Berita Harian Dispora | Dispora Lebak Agendakan Rekrut Atlet Pelajar
BERITA HARIAN DISPORA :: Kamis, 02-05-2019

Dispora Lebak Agendakan Rekrut Atlet Pelajar

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lebak kembali mengagendakan perekrutan atlet dan pelatih untuk dibina dan membina program Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Lebak. Rencananya perekrutan tersebut akan dilaksanakan pada 20 Januari 2019 di Stadion Pasir Ona, Kota Rangkasbitung.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Kabupaten Lebak, Dani Wardani, mengatakan, pihaknya telah mengundang ratusan atlet pelajar Kabupaten Lebak mulai dari SD, SMP, dan SMA melalui pengurus cabang olahraga (pengcabor) dan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Lebak. “Atlet yang kita butuhkan mencapai 90 orang. Sedangkan jumlah kuota pelatih mencapai 20 orang. Tapi untuk calon pelatih kita buka pendaftarannya secara terbuka,” kata Dani, kepada Banten Raya, Rabu (2/1).

Ia menjelaskan, tujuan perekrutan atlet tersebut untuk menjaring bibit-bibit unggul yang ada di Kabupaten Lebak. “Nantinya puluhan atlet tersebut akan kita bina di 10 cabang olahraga (cabor) yang masuk program PPLPD Dispora Lebak. Nah 20 pelatih itu yang nantinya yang akan melatihnya,” jelas dia.

Dani menyatakan, bahwa program PPLPD Kabupaten Lebak sangat memberikan kontribusi bagi kemajuan olahraga di Kabupaten Lebak. “Alhamdulillah, sejak Popda 2014 prestasi Lebak menduduki peringkat empat besar.

Selain itu atlet-atlet Lebak pun turut memberikan kontribusi prestasi pada ajang di level tingkat nasionalnya yaitu Popnas. Tak hanya itu pada Porprov V 2018, sebagian besar atlet-atlet PPLPD berhasil menyumbangkan medali emas yaitu dari cabor atletik kita juara umum dan cabor renang atas nama Safira dengan tiga medali emas,” katanya.

Ia menyebutkan, ada 10 cabor yang masuk program PPLPD Dispora Kabupaten Lebak. Sepuluh cabor itu yakni, tinju, karate, taekwondo, pencak silat, sepak takraw, bulutangkis, tenis meja, atletik, renang, dan panahan. “Sementara ini hanya 10 cabor perorangan yang di masuk PPLPD. Sepak takraw hanya nomor perorangannya saja yang kita bina,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan Prestasi Dispora Kabupaten Lebak, Suheli, menuturkan, untuk materi seleksi ada beberapa item di antaranya tes psikologi, tes kemampuan bakat dari masing-masing cabor, dan tes fisik umum. “Untuk tim yang penyeleksi kami hadirkan dari pelatih dari 10 cabor dan Dispora Lebak,” tutur Suheli. (harir)

Sumber Berita: http://bantenraya.com

...
Nama :
Email :
Komentar :
 
Kirim
Arsip Berita Harian Dispora